Iqbal Nadjamuddin Kembali ‘Turun Gunung’ Pantau Sekolah di Makassar Usai Libur Lebaran

Makassar, Berita-Kita | Didampingi Kepala Bidang SMA Harpansa, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Prov Sulsel, H Iqbal Nadjamuddin kembali ‘turun gunung’ memantau beberapa sekolah di Makassar pasca libur hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Rabu (17/04/2024).

Kali ini yang menjadi sasaran pantauan dan monitoring Kadisdik Iqbal Nadjamuddin bersama Kabid SMA Harpansa adalah UPT SMAN 17, SMAN 1, SMAN 11, dan SMAN 2 Makassar.

Pemantauan sekolah di awal siswa masuk sekolah pasca libur lebaran atau libur semester dan ujian akhir memang menjadi kebiasaan dan sudah mentradisi bagi Iqbal Nadjamuddin dan jajarannya sejak dipercaya menkhodai Disdik Sulsel.

Untuk kali ini, kunjungan Kadisdik Iqbal Nadjamuddin di beberapa sekolah di Makassar, bertujuan untuk memastikan ketelaksanaan kelancaran proses belajar mengajar (PBM) di beberapa sekolah di Makassar pasca libur lebaran.

READ  Pimpin Apel Pagi Pasca Libur, Kadisdik Sulsel Harap Pejabat dan Staf Tingkatkan Kinerjanya

Selain itu, mendorong terwujudnya program sekolah sehat, program digitalisasi sekolah, pendidikan karakter, penyusunan Arkas secara bersama-sama, pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik dan tepat sasaran, dan mendorong agar pihak sekolah memperhatikan Raport Pendidikan.

Di sela-sela kunjungannya ke beberapa SMA negeri di Makassar, Ia menyampaikan bahwa sebagai Kadisdik Sulsel, Iqbal Nadjamuddin selalu menyerukan kepada seluruh pejabat di jajarannya untuk sering-sering turun memantau dan memonitoring kondisi persekolahan (SMA, SMK, dan SLB) di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Katanya, hal ini sangat penting dilakukan, agar seluruh pejabat termasuk staf yang ada di Disdik Sulsel betul-betul menguasai dan mengetahui secara keluruhan kondisi persekolahan yang ada di kabupaten/kota.

READ  Pimpin Apel Pagi Pasca Libur, Kadisdik Sulsel Harap Pejabat dan Staf Tingkatkan Kinerjanya

“Termasuk yang paling penting dan utama harus kita miliki data-data akurat terkait kondisi sekolah, kondisi guru, sarana prasarana, siswa, kurikulumnya, dan hal penting lainnya untuk bahan analisis dan evaluasi program dan kegiatan di Disdik Sulsel yang sesuai kebutuhan dan berpihak kepada sekolah,” jelas putra mantan Bupati Maros HA Nadjamuddin ini. (Haris – PPID Pembantu Disdik Sulsel)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories