Makassar, Berita-Kita | Pekan mode the International Woman Exhibition FEMME Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020 yang rencananya akan diadakan di Four Points by Sheraton, pada 25 sampai 29 Maret, resmi ditunda.

Hal ini tidak terlepas dari antisipasi maraknya penyebaran virus Corona dan pertimbangan kesehatan exhibitor, pengunjung, tamu, dan para mitra yang akan terlibat nanti.

Kasus virus atau Covid – 19 berdampak pada beberapa event pagelaran tahunan yang terpaksa ditunda, termasuk juga dengan event Celebes Beauty Fashion Week (CBWF).

Event yang melibatkan puluhan designer ternama dari Indonesia, 250 brand standar nasional dan internasional, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masih banyak lainnya.

Icha A.Z Lily, dalam hal ini sebagai Chairwoman FEMME, mengungkapkan jika penundaan yang terjadi bukan tanpa alasan berarti. Akan tetapi, ada ribuan orang yang terlibat dalam event tahunan tersebut. Sedangkan, belum ada penyampaian pandemik perihal virus Corona telah kondusif dari pihak yang berwenang untuk mengumumkan hal itu.

“Dengan berat hati, kami sampaikan bahwa the 15th International Exhibition FEMME dan CBFW yang dijadwalkan pada tanggal 25 – 29 Maret nanti, terpaksa kami tunda sehubungan dengan merebaknya pandemi Coronavirus (COVID-19),” ujarnya.

Disamping itu, pengumuman yang disampaikan World Health Organization (WHO) mengenai virus korona covid-19 adalah sebagai pendemik. Keputusan itu dirilis pada hari Rabu, 11 Maret, oleh Badan Kesehatan Dunia.

Pihak dari penyelenggara FEMME dan CBWF menyampaikan informasi, kalau event tahunannya akan tetap diselenggarakan di tempat yang sama, Four Points by Sheraton, berkonsepkan the Beauty of Nature. Dan untuk jadwal perheletan akan di umumkan nanti.

Dengan perhatian dan dukungan yang disalurkan pada perhelatan yang sudah hampir rampung seluruhnya, pihak FEMME dan CBWF mengucapkan rasa terima kasih. (**)