DPW MOI Sulsel Gelar Dialog, Peran Milenial Pada Tahun Politik 2024

Makassar, Berita-Kita | Dalam rangka meningkatkan kesadaran awal generasi muda untuk mulai aktif dalam proses politik, seperti menggunakan hak pilihnya, menjadi pemantau pemilu, dan mampu memberikan motivasi bagi generasi muda, Media Online Indonesia (MOI) menggelar Dialog Peran Milenial Pada Tahun Politik 2024 Bertempat di Etika Studio Jl. Tamalate No Kev. 8 Kanrunrung, Kec Rappocini Minggu, 10 September 2023

Pada kegiatan ini ada 3 Narasumber, ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel, Harmansyah, SE , Ketua DPW UKM IKM Nusantara Provinsi Sulsel Gerhanita Syam, SE. Bojan Dari kaum Milenial.

Ketua Karang Taruna Sulsel Harmansyah, dalam paparannya menyampaikan Pemilu serentak 2024 bukan hanya menjadi tugas penyelenggara pemilu, tapi juga menjadi tugas seluruh rakyat Indonesia, termasuk generasi milenial yang cerdas dan kritis, yang mendambakan pemimpin yang jujur dan amanah, mampu membawa pada kemajuan.

“Generasi milenial jangan hanya menjadi penonton dan jangan hanya melaksanakan haknya saja Generasi muda generasi milenial harus mampu menebar energi positif, menebarkan virus-virus kebaikan, khususnya dalam hal pelaksanaan pengawasan pemilu partisipatif,” ungkap Harmansyah.

“Jangan sampai GOLPUT dalam pemilu, karena dengan golput anda membiarkan negara ini menuju arah yang tidak jelas, akan banyak orang baik yang ikut pemilu, karena saya yakin semua berkeinginan memberikan nilai manfaat lebih, semakin dia bermanfaat, maka semakin baik. Sejauh mana kebaikannya, sejauh mana dia bisa memberikan manfaat” pemaparan Gerhanita Syam Ketua UKM IKM Nusantara Sulsel.

Bojan dari kaum Milenial menyampaikan, pada masa belajar seperti anda saat ini, silakan belajar berorganisasi, ikuti ragam organisasi yang ada di sekolah maupun di kampus, karena setelah ini anda semua adalah harapan bangsa, maka jadilah orang – orang yang terbaik, sehingga nanti dipilih oleh bangsa menjadi pemimpin yang luar biasa, pungkasnya.

Sementara ketua DPW MOI Sulsel, Muslimin Yunus sangat mengapresiasi dari pemateri karena mereka yang nota Bene adalah calon anggota DPD dan calon legislator DPRD kota Makassar yang bersedia hadir guna memberikan pemahaman terkait hak pilih dan kesempatan kaum milenial untuk menjalankan pemantauan pemilu. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories