Disdik Sulsel Yang Belum Bayar TPP ASN

Makassar, Berita-Kita | Rupanya ada yang belum lengkap jika tunjangan penghasilan pegawai (TPP) belum terbayar sebab disana ada nilai rupiah yang sangat bermanfaat meski nilainya buat guru tidaklah besar, hal tersebut diungkapkan salah satu guru yang sejak November hingga Desember 2023 belum terbayar.

Menurutnya, nilai TPP untuk guru memang tidaklah besar, tetapi hal itu sangat bernilai, apalagi sudah dua bulan menggantung, ujarnya.

Gaji ASN Disdik Sulsel bulan Januari 2024 telah terbayar sehingga kebutuhan sudah bisa terpenuhi tetapi alangkah baiknya jika TPP juga segera terbayarkan.

Bukan hanya itu, TPP ASN Sulsel induk juga belum terbayarkan, tetapi hanya bulan Desember 2023 dan tentu saja nilainya lebih tinggi dari guru.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Kasubag Keuangan Disdik Sulsel Iksan Sanusi, SE yang dikonfirmasi media ini senin, 22 Januari 2024 melalui Whatshapnya mengatakan bahwa, soal pembayaran TPP masih menunggu arahan dari Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, seraya mengatakan bahwa untuk gaji ASN Disdik Sulsel sudah terbayar.

Apakah prosesnya masih lama, Iksan Sanusi menjelaskan, tidak juga lama, tetapi kalau seperti tahun-tahun sebelumnya, maka TPP akan dibayarkan paling cepat Pebruari, katanya.

Saat ditanya berapa jumlah guru di Sulsel berikut nilai TPP yang diterima, Iksan tidak merespon dan mengatakan silakan tanya pada bagian GTK.

“Datanya ada pada Bagian GTK, ” ujarnya singkat.

Sebelumnya, juga dijelaskan bahwa, pembayaran TPP akan tetap terbayarkan dan pembayarannya bertahap. (yun/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories