Pessel, Berita-Kita | Politisi Golkar, Dedi Rahmanto Putra memastikan diri untuk bertarung dalam Pilkada Pesisir Selatan. Anggota DPRD Pessel ini maju sebagai calon bupati.

Kepastian tersebut didapatkan setelah dirinya mendaftar ke PDI Perjuangan, 11 Desember lalu. Di DPRD Pessel, PDI Perjuangan punya 4 kursi.

“Hari ini saya mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati Pesisir Selatan, ini tidak terlepas dari dorongan masyarakat,” kata putera Tapan ini, Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, Dedi disebut sebut menjadi salah satu kandidat kuat mendampingi petahana, Hendrajoni, dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Sebelumnya saya memang banyak diminta menjadi Cawabup Pak Hendrajoni. Tapi saya menyatakan akan bersaing dengan petahana untuk merebut kursi bupati,” kata Dedi optimis.

See also  Dugaan Maladministrasi Pendirian SMAN 24 Makassar

Dedi Rahmanto Putera, sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Namun pada pada periode ini, Golkar tidak mendapatkan kursi pimpinan dewan.

Alumni Ilmu Politik Unand ini mengaku sudah mengantongi modal sosial dan suara untuk bertarung di Pilkada mendatang.

“Insya Allah, saya selalu berkunjung ke tengah masyarakat, kekuatan masyarakat yang mendorong saya untuk maju sebagai cabup,” terangnya.

“Soal pasangan, kita masih melakukan masih melakukan konsolidasi, dinamika masih terus terjadi hingga pendaftaran nanti,” tutup Dedi. (**)