Dandim 1715/Yahukimo menutup Pelatihan Dasar Satpol PP Kab. Nduga TA. 2022

29

Kenyam, Berita-Kita | Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketertiban dan keamanan, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool menghadiri serta menutup pelatihan dasar anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nduga di Gedung Pertemuan Kegayam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (25/08/2022).

Pelatihan dasar anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nduga merupakan program dalam menyiapkan pengawas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Nduga. Tujuannya adalah membentuk sikap dan perilaku anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nduga dalam melakukan tugas. Para anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Nduga telah mendapatkan pembekalan berupa materi seperti PBB, sikap dan tupoksi pada umumnya.

See also  Tindak Lanjuti SE Walikota, Beni Iskandar Sosialisasikan Ojol ke Karyawan PDAM Makassar

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat menutup langsung kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan pelatihan dasar seperti ini dimaksudkan untuk meningkatkan sikap dan karakter pengawas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Nduga.

“Tujuannya yaitu Meningkatkan SDM Satpol PP Kab. Nduga, memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang aturan-aturan sebagaimana tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam rangka penegakan peraturan daerah serta menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat,” ujar Dandim.

Dandim juga memberikan beberapa motivasi kerja kepada para peserta agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Satpol PP memiliki peran penting dalam menegakkan perda dan keputusan Bupati sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Untuk itu, banggalah menjadi anggota Satpol PP,” tutur Dandim.

See also  Tindak Lanjuti SE Walikota, Beni Iskandar Sosialisasikan Ojol ke Karyawan PDAM Makassar

Kepala Satpol PP Kab. Nduga, Yulius Kayame S.P,M.M., mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1715/Yahukimo yang telah hadir untuk menutup Pelatihan dasar anggota Satpol PP Kab. Nduga.

“Sementara kepada anggota Satpol PP Kab. Nduga yang telah mengikuti pelatihan ini kiranya dapat mengimplementasikan segala ilmu yang telah diterima selama mengikuti pelatihan dalam tugas sehari-hari. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya Ketertiban dan Ketentraman di Wilayah Kabupaten Nduga,” tegasnya. (**)