Jeneponto, Berita-Kita | Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto melaksanakan kegiatan Pramusrenbang tingkat Kecamatan tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di ruang pola kantor Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (18/02/2021).

Musrenbang Kecamatan adalah forum komunikasi tahunan antar pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan mengenai progam prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut,yang didasarkan dari hasil Musrenbang Kelurahan, dalam rangka mensukseskan pembangunan di sebuah wilayah, juga sebagai ajang silaturahmi, dan menampung aspirasi/ usulan masyarakat untuk disepakati dan menjadi program pemerintah di tahun berikutnya adapun usulan tersebut disampaikan di acara Musrenbang yang disampaikan oleh Para perwakilan – perwakilan.

Tujuan Musrenbang Melahirkan Perencanaan/ porgram yang dibutuhkan masyarakat, menampung usulan dan menetapkan prioritas usulan yang dibutuhkan masyarakat, menyepakati usulan prioritas, meningkatkan kualitas berdasarkan kajian, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengawal program yang sudah diusulkan/ disepakati.

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

Manfaat Musrenbang Memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan ide gagasan dalam rangka memajukan wilayah, setiap masyarakat berhak mengemukakakn pendapat lewat musyawarah Pra Musrenbang, sebagai proses membuat kebijakan yang melibatkan masyarakat secara langsung tatap muka.

Pramusrenbang ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kecamatan Binamu, Emil Ilyas Mattewakkan yang mana dihadiri para Lurah seKecamatan Binamu, OPD atau yang mewakili, turut hadir pula Kepala dinas pariwisata, Elly Isriani,Msi. Danramil 01-1425 Binamu, Kapten inft. Muh. Amin Kapolsek Binamu, Akp. H. Syamsuddin anggota DPRD Dapil 1 Binamu, Turatea dari Praksi PAN . Ir. H. Awaluddin. S. Sewang.

Dalam Pramusrenbang ini OPD terkait memaparkan sejumlah rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 mendatang. (jhb)