Bupati Jeneponto Safari Jumat di Masjid Raya Tolo, Siapkan Anggaran Pembenahan Masjid 250 juta

8

Jeneponto, Berita-Kita | Safari Jumat di Masjid Raya Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar siapkan anggaran pembenahan masjid 250 juta, Jumat (23/09/2022).

Bupati Iksan Iskandar melaksanakan Safari Jumat perdana diMasjid Raya Tolo Kecamatan Kelara.

Turut hadir Sekda H. Muh. Arifin Nur, Kasatpol PP M. Nasuhan, Asisten I Mustakbirin, Kadis Pertanian Ahmad, Plt. Kepala dinas Kominfo Mustaufiq, Kabag Kesra Sirajuddin Mamang, Camat Kelara Nursila, beberapa pejabat lingkup pemda Jeneponto dan toko masyarakat Tolo H. Rahman Rifai Kr. Kulle.

Pada kesempatan itu bupati Iksan Iskandar memulai sambutannya dengan memberikan penguatan moderasi kepada Jemaah. menurutnya manusia sebagai makhluk sosial, seyogyanya memegang teguh nilai-nilai kebersamaan dan persatuan.

See also  Iksan Iskandar Buka Rakorda Pendataan Awal BPS Jeneponto

Sebagaimana petuah orang Turatea “AkbuloSibatang” menurut Bupati Iksan Iskandar adalah manifestasi dari nilai kolektif yang harus dipelihara dan dijunjung tinggi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui ibadah shalat jumat berjamah ini, kita berharap nilai-nilai persatuan dan kebersamaan dapat terpelihara” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Karaeng Ninra itu selanjutnya mengisahkan kenangan masa kecilnya diTolo Kota lebih khusus diMasjid Raya.

Sebagai orang yang keluarga besarnya bermukim disekitar masjid raya Tolo, Iksan Iskandar muda sering melaksanakan salat fardu di masjid ini, baik salat Subuh, Maghrib, maupun salat wajib lainnya.

Ia mengaku memiliki ragam memori dengan masjid raya tolo, waktu kecilnya banyak ia habiskan dengan berada dimasjid.

See also  Bupati Jeneponto Hadiri Rapat Paripurna Penandatanganan MoU KUA PPAS APBD 2022

“Sebagai orang Tolo, saya memiliki banyak kenangan di Masjid Ini, saya banyak menghabiskan waktu ditempat ini” kenang Iksan.

Selanjutnya Iksan Iskandar pada akhir penyampaiannya menanggapi permintaan Ratusan jemaah yang hadir. Para jemaah meminta agar dalam menyambut bulan suci Ramadan mendatang, Masjid Raya Tolo dapat dilakukan pembenahan.

“Insha Allah saya akan bantu mempercantik masjid Raya Tolo Ini, senin depan panitia pembangunan Masjid akan kita beri 250 juta, mudah-mudahan dengan bantuan ini Masjid Raya Tolo bisa kita nikmati bersama keindahannya” katanya disambut tepuk tangan jamaah.