Jeneponto, Berita-Kita | Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar,M.Si didampingi sekda Jeneponto DR.dr. H.M. Syafruddin Nurdin, M.Kes mengumpulkan para kepala perangkat daerah teknis, para kepala bagian dan Kepala Kecamatan di gedung kalabbirang rumah jabatan Bupati Jeneponto, Jum’at (02/04/2021).

Rapat tersebut digelar menyikapi laporan dari beberapa wilayah kecamatan terkait kondisi dan cuaca ekstrim yang terjadi hari Jum’at 02 April 2021. Dimana di beberapa titik lokasi terdapat pohon tumbang dan genangan air. Dengan sigap H. Iksan bersama Sekretaris daerah H.M Syafruddin Nurdin melakukan rapat dalam rangka mengantisipasi cuaca yang tidak menentu hari ini.

Dalam arahannya bupati jeneponto menginstruksikan agar seluruh pejabat untuk tidak meninggalkan wilayah, seluruh kepala kecamatan dan kepala perangkat daerah teknis agar terus memantau dan melaporkan kondisi lapangan di wilayah masing-masing dan tetap melakukan kordinasi yang baik dengan seluruh stakholder ada kepala desa,lurah, babinsa, dan babinkantibmas secara terpadu.

READ  Rapat Paripurna DPRD Jeneponto Dengan Agenda Pembacaan Putusan Gubernur Tentang Pemberhentian Ketua DPRD Jeneponto

H. Iksan iskandar juga memerintahkan bahwa garis kordinasi berada di kepala badan BPBD exofisio yakni Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin tegas bupati 2 periode tersebut.

Selain agenda tersebut, bupati juga memasukkan pembahasan terkait penegasan Laporan LHKPN kepada seluruh pejabat eselon II dan III lingkup pemda jeneponto. Sekda jeneponto Syafruddin Nurdin selaku kepala sekretariat meminta kepada ASN yang belum melakukan pelaporan LHKPN agar segera melaporkan ke operator yang telah di tunjuk, dan sanksi bagi pejabat untuk tidak melaporkan telah kita siapkan sebagai bentuk komitmen dan kepatuhan pemerintah daerah dalam menciptakan tata kelola pemerintahan dan keuangan yang transparan dan akuntabel ujar Syafruddin Nurdin sekda jeneponto. (hms/**)