Beni Iskandar Ikuti Lelang Jabatan Direksi BMUD Lingkup Makassar

69

Makassar, Berita-Kita | Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar memantapkan diri untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan Direksi BUMD lingkup Kota Makassar

Beni Iskandar mendaftar untuk lelang jabatan direksi di BUMD yang tengah dijabatnya, PDAM Makassar. Dia mengaku siap mengikuti prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan.

“Sesuai mekanisme lelang jabatan, sebagaimana amanah Wali Kota sebagai abdi, saya harus taat asas, harus ikuti prosedur yang sudah ditetapkan,” ungkap Beni Iskandar, Senin (23/05/2022).

Program Wali Kota Danny Pomanto, semua harus dapat air, bagi Benny merupakan tantangan tersendiri. Cakupan layanan PDAM mencapai 80 persen merupakan proyeksi utamanya jika diberikan amanah untuk duduk di kursi Dirut.

See also  Iksan Iskandar Hadiri Pelantikan & Rakercab Pengurus Cabang AIA Jeneponto

Sekadar info, di kepemimpinan Beni sebagai Penjabat Dirut cakupan layanan PDAM mudah mencapai 65 persen. Sebuah progres yang pesat dalam waktu yang relatif singkat

“Targetnya ke depan, cakupan layanan PDAM harus tembus 80 persen yg hari sudah diangka 65 persen. Target saya 80 persen cakupan layanan sehingga program Wali Kota semua harus dapat air dapat terwujud,” ujar Beni.

Sebagai tahap awal, Beni mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mencapai tujuan tersebut jika diamanahkan sebagai Dirut PDAM. Di antaranya pembangunan IPA di beberapa titik.

“Kalau seandainya saya dipercaya pimpinan Perumda air minum Makassar tahun ini akan bangun IPA di timur kota dan Utara dengan kapasitas 2 kali 100,” terang pria ramah senyum ini.

See also  Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Jeneponto

Kendati demikian, hasil lelanglah yang menentukan. Terpilih tidaknya dirinya, Benny telah berhasil melakukan reformasi di tubuh PDAM. Sejumlah sistem telah diperbaiki salah satu yang monumental yakni rekrutmen karyawan yang transparan, akuntabel dan profesional

“Pejabat direksi yang diberi amanah sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sudah menerapkan mewariskan sistem yang bagus, jadi buat saya siapapun yang ditunjuk kami sudah bekerja dan memberikan warisan yang baik, sisa dilanjutkan, kalaupun amanah itu kembali diberikan sama saya kita akan memberikan yang terbaik,” tutup Beni. (**)