Palu, Berita kita | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Tengah mulai mendata wilayah yang dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka, Jum’at (17/09/2021).

Pendataan dan pemetaan tersebut seiring dengan penurunaan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Provinsi Sulteng khususnya di Kota Palu yang dinilai sudah memungkinkan untuk melakukan perisapan Kegiatan belajar tatap muka.

Namun, meski jumlah pasien terpapar virus corona telah menurun, Pemerintah Kota Palu masih harus menunggu instruksi penurunan level pembatasan kegiatan masyarakat dari pemerintah pusat.

Pelakasana Tugas Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sulawesi Tengah Yudiawati Windarusliana mengatakan, selain menunggu instruksi penurunan level PPKM, pihaknya tengah mendata sekolah yang siap melaksanakan sekolah tatap muka.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

“Sekolah yang berada di wilayah level 1,2,3 sudah siap untuk dibuka kembali dan sudah ada 10 daerah di Sulteng yang sudah siap dan insha Allah akam dilaksanakan dibulan Oktober”, jelas Pls Kadisdik Sulteng.

Selain berada dalam wilayah level 1-3, sekolah yang dipersiapakan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka juga harus menyiapkan protokol kesehatan yang ketat serta para guru yang akan memgajar dalam pembelajaran tatap muka haruslah yang sudah melakukan vaksinasi. (Arhas)