97 WBP Rutan Selayar Menerima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Selayar, Berita-Kita | Rutan Kelas IIB Selayar menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di ruang kunjungan Rutan pada Sabtu (10/07/2021).

Kegiatan ini merupakan vaksinasi tahap pertama, di mana jumlah warga binaan yang ikut kegiatan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 97 orang. Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolres Selayar serta pihak dari Kodim 1415 Selayar.

Adapun petugas medis yang bertugas berasal dari Puskesmas Benteng. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar mulai dari pukul 08.30 pagi hingga 11.00 waktu setempat.

Kepala Rutan Selayar, Nana Herdiana mengungkapkan “Kegiatan ini adalah perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di kantor wilayah, dan kita semua di UPT di seluruh provinsi Sulawesi Selatan sudah dijadwalkan dan alhamdulillah kita di Rutan kelas IIB Selayar ini merupakan yang ke 10 dari 24 UPT di Sulsel,”.

READ  Tindak Lanjuti SE Walikota, Beni Iskandar Sosialisasikan Ojol ke Karyawan PDAM Makassar

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dari Polres Selayar, di mana Polres Selayar memiliki rangkaian kegiatan hari Bakti Bhayangkara yakni Gerai Vaksinasi Presisi, Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri.

Vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan diharapkan menjadi salah satu solusi mencegah penularan Covid-19 khususnya di UPT Pemasyarakatan yang notabene memiliki penghuni yang cukup banyak.

Seluruh warga binaan tampak antusias mengikuti vaksinasi, meskipun terdapat satu dua orang yang merasa takut dengan jarum suntik. Namun setelah diedukasi oleh petugas, mereka pun tidak merasa takut untuk divaksin.

Vaksinasi tahap kedua dijadwalkan 28 hari kedepan. Untuk jenis vaksin yang digunakan ialah Sinovac produksi Bio Farma. Diharapkan dengan kegiatan ini, penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan seluruh masyarakat dapat berperan aktiv sehingga pandemi dapat segera berakhir. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories