Zero Money Politic, Polri, Bawaslu dan Kejari Lakukan Patroli Bersama

Riau, Berita-Kita | Harapan segenap masyarakat khususnya warga masyarakat Kuantan Singingi, terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, yang aman, nyaman, damai dan sehat

Hal ini disambut baik oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto. S.IK. M.M. bersama Bawaslu dan Kejaksaan Negeri serta seluruh elemen masyarakat Kuansing dengan melakukan koordinasi dalam rangka melaksanakan apel kesiapan dan patroli bersama skala besar dalam rangka anti money politik Kabupaten Kuansing.

Rabu, 2/12/2020, bertempat di halaman Mapolres Kuansing telah digelar apel bersama guna melihat kesiapan pelaksanaan patroli anti politik uang.

Apel kesiapan ini dipimpin oleh Kapolres Kuansing yang diwakili Waka Polres Kompol Razif. S.H. serta dengan dihadiri oleh :
1. Muhjelan Arwan, SH.MH (Asisten I Pemkab Kuansing)
2. Mayor. Inf. Hariantago SSos.(Pabung Dim 0302/Inhu)
3. Hadiman, SH.MH (Kepala Kajari Kab.Kuantan Singingi )
4. Wijawiyata, SH (Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantan)
5. Wawan Ardi, S.Psi (Komisioner KPU Kab.Kuantan Singingi)
6. Sarpeli, S.Ag (Ketua MUI Kab.Kuansing)
7. Agus Rianto Dt. Monti Sakato (Wakil Ketua MPH Lembaga Adat Melayu Kab.Kuansing)
8. Mardius Adi Saputra,SH (Ketua Bawaslu Kab Kuansing dan Komisioner Bawaslu)
9. Perwakilan Presma BEM Uniks
10. Perwakilan dari PWI Kab. Kuansing
11. Perwakilan dari IWO Kab Kuansing
12. Perwakilan dari OGP Kab.Kuansing
13. Perwakilan dari Banser Kab.Kuansing
14. Perwakilan dari Kokam Kab.Kuansing
15. Perwakilan dari Senkom Kab.Kuansing
16. Perwakilan dari DPD Syathariyah Kab.Kuansing
17. Forum Kades se Kab.Kuansing
18. Ketua HMI Kab.Kuansing Dwi Rosita
19. Perwakilan dari IMM Kab.Kuansing
20. Perwakilan dari pimpinan HKBP Kab.Kuansing
21. Perwakilan dari Pimpinan Gereja Katolik Kab.Kuansing
22. Perwakilan dari Pimpinan Wihara Sriwijaya Kab.Kuansing
23. Perwakilan dari LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara Kab.Kuansing.

READ  Soliditas, TNI-Polri Lombok Timur Kunjungi Kompi III Yon B Brimob Polda NTB

Pelaksanaan apel patroli bersama anti politik uang ini menyikapi petunjuk dan arahan Kapolda Riau dan hasil koordinasi dengan Ketua Bawaslu Prov Riau terkait surat Bawaslu Provinsi Riau Nomor : 081/PM.00.05/K/XI/2020 tanggal 26 November 2020 terkait Permohonan Kerjasama Pelaksanaan Pemeriksaan dan Patroli Money Politik.

Diketahui bahwa kegiatan ini bertujuan
– meningkatkan sinergitas penyelenggara pemilu, Ormas, OKP dan elemen masy lainnya dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, money politik maupun tindak pidana yg lain.

– Cipta kondisi situasi kamtibmas di Wilayah Kab Kuansing yg melaksanakan Pilkada agar kondusif.

– mewujudkan zero money politik di Kab. Kuansing.

– Wujud pelaksanaan sinergitas seluruh pemangku kepentingan akan dilaksanakan Patroli Bersama Berskala Besar untuk mencegah terjadinya money politik.

READ  Pandawa Pattingalloang, Laskar 99 Bawakaraeng Makassar dan Lsm Bidik Berhasil Temukan Anak Dibawah Umur Yang Disekap

Selesai apel patroli bersama skala besar ini, tim yang terdiri dari personel Polri, Bawaslu Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan melakukan kegiatan stationer berupa pemeriksaan kendaraan bermotor yang melintasi jalan Proklamasi km. 2 yang tepat berada di depan Mako Polres.

Sasaran pemeriksaan ini adalah kendaraan pribadi/angkutan barang atau orang secara selektif yg diduga membawa alat yg akan digunakan untuk melakukan tindak pidana, membawa barang hasil tindak pidana maupun barang barang lain yg diduga akan di gunakan anti money Politik.

Disela pelaksanaan patroli bersama skala besar ini, tak luput dari apresiasi dari masyarakat ” dengan patroli anti money politik tentunya ruang bagi pelaku menjadi sempit” ungkap tokoh lembaga adat melayu sdr. Agus Perianto selaku Datuk Monti BPH LAM Kuansing.

READ  Jalin Silaturahmi, Danrem 172/PWY Olahraga Bersama Dengan KBT

Mari kita jaga dan kawal bersama, bahwa pelaksanaan Pemilihan Serentak Kepala Daerah di Kabupaten Kuansing tahun 2020 ini dapat berjalan aman, lancar dan terbebas dari Politik uang serta patuhi protokol kesehatan Covid 19, tegas Kapolres Kuansing. (Anhar Rosal)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories