Sinjai, Berita-Kita | Personel Polres Sinjai bersama personil TNI Kodim 1424 Sinjai dan BKO Brimob Detasemen C Bone melaksanakan Patroli Gabungan dalam kota sinjai guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pergantian tahun baru 2019 menuju tahun 2020, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran demi menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Sinjai dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru 2020.

Dalam pelaksanaannya dengan menyasar tempat- tempat rawan gangguan kamtibmas dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan untuk menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat, dengan tidak membunyikan petasan pada saat pergantian malam tahun baru. Dan dihimbau pula agar tidak ada pesta miras, narkoba dan menggunakan jalan untuk balapan liar saat malam tahun baru, agar situasi tetap dalam keadaan aman kondusif.

READ  Ruslan Terima Panggilan Sidang Pembacaan Putusan KIP Sulsel Terkait Kasus PI Dokumen Pendirian SMPN di Kota Makassar

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.Ik mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedapankan tindakan persuasif guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, saat dan sesudah malam pergantian tahun.

“Dan dilaksanakannya patroli sambang dialogis yang dilaksanakan TNI – Polri ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah serta menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Sinjai, harap kapolres sinjai.

Kegiatan berlangsung lancar, aman dan terkendali. (hmspolressinjai/**)