Gerak Cepat, Kapolres Sinjai Berkoordinasi BPPD Sinjai Antisipasi Perubahan Cuaca

    0
    209

    Sinjai, Berita-Kita | Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, S.I.K menerima kunjungan dari Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sinjai, Kamis (02/01/2020).

    Kunjungan ini dihadiri langsung Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sinjai Drs. Budiaman didampingi Kepala Bidang Kedaduratan dan Logistik Achmad Karim.

    Pertemuan tersebut membahas kerjasama lintas sektor dalam penanggulangan bencana serta langkah – langkah yang akan diambil.

    Disampaikan Kepala BPBD bahwa wilayah Kabupaten Sinjai sudah memasuki musim penghujan sehingga dilaksanakan koordinasi lebih awal guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

    Kapolres Sinjai mengharapkan bahwa untuk kewaspadaan situasi semacam ini diharapkan BPBD selalu siaga bersama Polres Sinjai apabila ada curah hujan yang tinggi serta membantu masyarakat yang didaerah rawan bencana dan mengevakusi ke tempat yang lebih aman serta membuat posko penampungan.

    See also  Wartawan Sulsel Korban Pasal Karet, POIN : Jurnalis Terus Menerus Dikebiri

    “Kapolres Sinjai mengatakan bahwa koordinasi tersebut dilaksanakan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga perlu dilakukan lebih dini karena mengingat di Kab Sinjai ini adalah daerah pantai dan pegunungan sehingga rawan terjadinya banjir dan tanah longsor

    Rencananya dalam menghadapi perubahan cuaca di wilayah Kab. Sinjai, Polres Sinjai bersama BPBD akan mendirikan Pos – pos didaerah yang dianggap rawan dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terisolir serta membantu masyarakat yang akan beraktifitas. (hmspolressinjai/**)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.