Wapres RI Gelar Rapat Terbatas, Bahas Pemulihan Pasca Bencana di Sulteng

111

Sulteng, Berita-Kita | Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di Provinsi Sulawesi Tengah. Menggelar pertemuan terbatas dengan Bupati, Wali Kota di Pemerintah Provinsi Sulteng. Guna membahas pemulihan pasca bencana alam di Palu, Kamis (06/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut wapres mendengarkan laporan perkembangan progres rehab dan rekon dampak bencana serta kendala yang dihadapi di Sulawesi Tengah.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan meminta agar seluruh kendala yang terjadi akibat permasalahan tanah agar dapat diselesaikan.

Selanjutnya wapres menambahkan, agar segera menerbitkan inpres baru untuk percepatan rehab dan rekon dampak bencana Sulawesi Tengah.

“Masyarakat tidak bisa terlalu lama menunggu kepastian hunian yang mereka butuhkan”, tegas wapres.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura menyampaikan bahwa telah mengalokasikan anggaran sesuai yang diminta Pemkab dan Pemkot palu dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 61,8 M dan semua permasalahan yang hidapi akan segera diselesaikan bersama Pemkot Palu.

See also  Sambangi Polres Gowa, Toddopuli Indonesia Apresiasi Kinerja Kanit PPA Tangani Kasus Pelecehan Seksual

“Perlu ada payung hukum untuk percepatan rehab dan rekon dampak bencana, untuk itu diminta agar inpres perpanjangan masa rehab dan rekon agar segera diterbitkan”, ungkap Gubernur.

Usai rapat terbatas, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura meninjau kondisi pembangunan Huntap Tondo I yang dibangun Budha Suzhi dan lokasi pembangunan Huntap Tondo II. (Mul)