Maros, Berita-Kita | Pelantikan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kab. Maros resmi dilantik oleh ketua GenPi Sulawesi Selatan Ahmad Yusran S. STP, M. Si di Aula Permandian Alam Bantimurung Kab. Maros. Jum’at (23/07/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Maros M. Ferdiansyah S. STP mengatakan bahwa GenPi Maros harus memiliki peran aktif untuk mempromosikan seluruh potensi budaya dan wisata yang ada di Kabupaten Maros.

“Kita punya banyak wisata yang bisa digalakkan oleh teman-teman pemuda, dan kita ingin mereka aktif dan massif untuk mempromosikan wisatanya” Kata Ferdy

Sementara itu Ketua GenPi Maros yang baru dilantik Adryawan Arifuddin menegaskan bahwa GenPi adalah ruangnya anak muda yang akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dan semua stakeholder kebudayaan dan pariwisata untuk memperkenalkan supaya semakin luas.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

“Kita harus gotong royong dan bahu membahu untuk membantu pelaku wisata kita agar pulih kembali pasca pandemi nanti” Kata Dionk sapaan akrab GenPi Maros.

Usai pelantikan, Bupati Maros H. A. S Chaidir Syam, S. IP, M. H berharap GenPi Maros membantu pemerintah dalam mempromosikan dua puluh satu desa wisata di Kabupaten Maros yang bisa menjadi peluang besar untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

“kita punya beberapa desa wisata, kita harap genpi hadir disitu menggerakkan anak muda di desanya kemudian menghidupkan dengam berbagi inovasi dan kreatifitas” Kata Mantan Ketua DPRD Maros itu.

Diketahui setelah pelantikan, Bupati Maros H. A.S Chaidir Syam S. IP, M. H mengundang rombongan pengurus GenPi Sulsel dan Maros ke rumah jabatan Bupati Maros.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

Dalam pelantikan tersebut turut hadir Pembina GenPi yang juga Kepala Bidang Pariwisata Yusriadi Arief S. S dan Pembina yang lain dari unsur tokoh pemuda yaitu Ahmad Takbir Abadi serta beberapa tamu undangan. (**)