Jakarta, Berita-Kita | Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Corona, Ahmad Yurianto kembali mengumumkan jumlah Pasien terjangkit postif Covid- 19 pada 12 April 2020 sebanyak 4.241, meningkat 399 kasus perharinya.

Untuk mendeteksi Covid-19, kata Yuri, Pemerintah sudah melakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat uji PCR real time kepada lebih dari 27 ribu orang.

Ada 60 Laboratorium dari seluruh Indonesia sudah diaktifkan untuk memeriksa sampel dari PCR real time.

Sampai saat ini Pemerintah masih menggunakan rapid tes untuk mengetahui gejala dini Covid- 19. Rapid tes ini digunakan di wilayah dengan jumlah kasus tertinggi di Indonesia.

Di samping itu, tercatat ada jumlah penambahan 73 sembuh, sehingga total menjadi 359 orang sampai hari ini dinyatakan sembuh dari virus Corona. Meninggal sebanyak 46 Pasien dan jumlah kematian tersebut menyentuh angka 373 kasus.

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

Yuri menambahkan, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah menyetujui PSBB yang sebelumnya diajukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok. Saat ini Kemenkes sementara mengkaji permintaan PSBB untuk wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten. (fahria/**)