Makassar, Berita-Kita | Forum Komunikasi Pengelola Perpustakaan Lorong Desa Sulsel kembali memeroleh dukungan real dari Universitas Bosowa Makassar terkait pengadaan perpustakaan lorong di kota Makassar.

Kerjasama antara Unibos dan Pengelola Perpustakaan Lorong terkait pengadaan satu titik perpustakaan lorong di kota Makassar disampaikan Wakil Rektor 2 Unibos Dr.Mas’ud Muhammadiah, M.Si, seusai berjumpa dengan Tokoh Penggagas dan Motivator Perpustakaan Lorong Kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma, Selasa 4/2 di Makassar.

Menurut Mas’ud, selain akan mendirikan perpustakaan lorong bersama Forum Pengelola Perpustakaan Lorong, pihak Unibos juga akan menyediakan satu unit mobil perpustakaan Lorong keliling yang mobile menjangkau sejumlah titik di kota Makassar.

Selain itu, Mas’ud juga akan menyediakan relawan dari mahasiswa Unibos yang diturunkan di 14 kecamatan untuk membantu penerapan kurikulum pembelajaran yang telah disiapkan Bachtiar Adnan Kusuma.

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

Sementara itu, Bachtiar menilai peran dan keikutsertaan Universitas Bosowa adalah menunjukkan entitas dan bukti nyata sebagai salah satu PTS terdepan yang ikut serta terlibat mendukung Gerakan Literasi di Kota Makassar, khususnya Sulsel. Menurut rencana launching perpustakaan lorong atas kerjasama Bosowa dan Forum perpustakaan lorong berlangsung Maret 2020.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Rektor, Pembantu Rektor dan pihak Yayasan Unibos atas kepedulian dan keikutsertaannya mendukung perpustakaan lorong di Kota Makassar” papar Bachtiar Adnan Kusuma. (**)