Lebanon, Berita-Kita | Khidmat dan sederhana, demikian suasana yang terlihat dalam pelaksanaan doa bersama yang digelar oleh KRI Sultan Hasanuddin- 366 jajaran Satkor Koarmada II yang tergabung Maritime Task Force TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI dalam rangka perwujudan rasa syukur atas HUT Ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/08/2020).

Kegiatan dilaksanakan disela-sela masa on task ke-30 sesuai dengan Task Force Daily Intention Message (TFDIM) MTF Unifil di perairan Lebanon. Diawali dengan doa bersama yang dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL Letkol Laut (P) Ludfy, yang kemudian secara simbolis diberikan kepada prajurit tertua dan termuda.

“Kita harus selalu bersyukur atas nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa terhadap kemerdekaan yang telah diberikan, sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur”, ujar Ludfy saat memberikan sambutan.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

Ludfy menambahkan jika doa bersama yang mereka gelar, merupakan implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Yakni agar perayaan HUT RI ke-75 diwujudkan secara sederhana, menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tanpa mengurangi rasa nasionalisme dan patriotisme yang terkandung.

” Kita berharap dengan semakin bertambahnya usia kemerdekaan negara kita dan sesuai dengan tema “Indonesia Maju” semoga Indonesia akan semakin maju dan berkembang pada masa mendatang. Sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar, dan dapat bersaing dengan negara lain,” pungkas Ludfy. (Ezl)