Sinjai, Berita-Kita | Pada hari Jum’at tanggal 13 Maret 2020 pukul 08.30 wita, bertempat dilapangan apel halaman mapolres sinjai, Kepolisian Resor Sinjai, menggelar ujian beladiri Polri berkala bagi seluruh personel polres sinjai, rangkaian dari tes kesemaptaan jasmani (TKJ).

Ujian beladiri berlangsung setelah selesai pelaksanaan ujian tes kesemaptaan jasmani (TKJ) yang dipimpin Ketua Tim Penguji Ipda Alfian Mahajir, SH dan Bripka Kurniawan Putra Karim, SH serta anggota tim penguji Briptu Riska Ragil Novanda.

Dalam pelaksanaan ujian beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

READ  Ruslan Terima Panggilan Sidang Pembacaan Putusan KIP Sulsel Terkait Kasus PI Dokumen Pendirian SMPN di Kota Makassar

Kabag Sumda Polres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur selaku ketua tim pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ujian bela diri Polri dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali, bersamaan dengan ujian tes kesemaptaan jasmani (TKJ) dan mengenai ujian beladiri Polri bagi anggota adalah ujian kemampuan beladiri Polri yang mendukung pelaksanaan tugas polri dilapangan. (**)