TPP ASN Disdik Sulsel Belum Cair Hingga Desember 2023

Makassar, Berita-Kita | Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Sulsel mengeluhkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang belum dibayarkan hingga saat ini sejak Desember 2023.

Jeritan tersebut disampaikan salah seorang ASN Disdik Sulsel. Dia mengatakan TPP terakhir kali ia terima pada November 2023.

“Sudah dua bulan kami belum terima TPP, terakhir itu November kemarin,” kata salah satu ASN Disdik Sulsel, pada Senin (29/01/2024).

Bapak itu mengungkapkan, pembayaran TPP mengalami keterlambatan di bulan Desember 2023. Namun demikian, ia mengaku tidak mengetahui mengapa pembayaran TPP di Desember 2023 menurut kabar akan dialihkan ke 2024.

Dikonfirmasi oleh Media Batara. Id, Via Whatsapp, Kasubag Keuangan Disdik Sulsel, Iksan Sanusi, SE menyampaikan bahwa pengajuan pembayaran TPP ASN Disdik akan segera dilakukan Pembayaran setelah laporan keuangan selesai seperti laporan dana operasional sekolah (BOS) dan yang paling penting adalah laporan aset dari satuan Pendidikan harus selesai, hanya itu yang kami tunggu, intinya bila laporan aset cepat selesai maka insya Allah TPP ASN Disdik bisa segera dicairkan pada bulan Februari 2024, “ungkapnya.

READ  Rakor Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2024

Lain halnya dengan pengelola aset, Rahmat Jumakir setelah dikonfirmasi mengatakan bahwa sebenarnya pengajuan hasil laporan aset bukanlah syarat pencairan TPP, Ini hanya persoalan kebijakan dari pengelola Keuangan daerah, intinya untuk aset kami sudah bekerja dan berupaya semaksimal mungkin bersama teman teman menyelesaikan semua laporan aset satuan pendidikan dan bisa kita liat sendiri bagaimana kami bekerja dari pagi sampai malam, “jelasnya. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories