Tarakan, Berita-Kita | Progam percepatan TMMD ke – 109 Kodim 0907/Trk yang terpusat di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Kalimantan Utara terus digencarkan para personil Satgas dilapangan.

Proges percepatan pembangunan jalan tersebut diwujudkan dengan terus mendorong matarial tanah untuk masuk dilokasi, Minggu (11/10/2020).

Berbagai upaya untuk mempercepat pengerjaan pembangunan jalan terus dilakukan mulai dari pengerjaan manual hingga alat berat terus dipacu untuk mengejar target.

Selaku Dansatgas Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, material tanah saat ini kita dorong terus mengingat waktu yang tersisa tinggal 10 hari lagi, “Kendati berat dihadapkan dengan cuaca yang tak tentu, tetap kami lawan, karena ini merupakan pengabdian untuk negeri, bukan sebuah pekerjaan.”

Selanjutnya Dandim mengatakan, dalam pengerjaan jalan ini kami dilapangan terkendala cuaca, saat hujan malam, besok paginya kami harus menunggu kondisi jalan bisa dilalui kendaraan dikarenakan tanah masih labil, jika dilalui kendaraan yang mengangkut beban berat.

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

“Oleh karenanya disaat cuaca mendukung seperti saat ini, semua alat dikerahkan untuk memaksimalkan capaian disisa waktu yang tekah ditentukan, dengan harapan sebelum tanggal 22 Oktober 2020 jalan ini sudah bisa dinikmati masyarakat sekitar.” (Ezl)