Makassar, Berita-Kita | Hari pertama pelaksanaan tes seleksi kompetensi bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahun 2021 di Makassar yang digelar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 10 Makassar berjalan lancar, Senin (13/09/2021) lalu

Tahap seleksi hari pertama tersebut dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi beserta Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto, SE.M.Ed dan dari Dirjen GTK, serta juga hadir Kadis Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba.

“Kadisdik Sulsel memberi apresiasi terhadap panitia lokal dan proktor yang bekerja dengan baik sehingga pelaksanaan uji kompetensi PPPK berjalan lancar. “Alhamdulillah sesi pertama pelaksanaan seleksi uji kompetensi PPPK jabatan fungsional guru hari ini berjalan lancar,” jelas Kadis.

Kepala SMKN 10 Makassar Andi Umar Patta, SPd. MSi selaku penanggung jawab TUK mengatakan, jumlah peserta seleksi ujian kompetensi sesi II sebanyak 100 orang, yang terbagi 4 TUK sebelumnya seluruh peserta telah melakukan tes swab antigen dan tidak ditemukan peserta yang reaktif.

“Sebelum melaksanakan TUK semua peserta sudah di Swab serta Antigen dan Alhamdulillah semuanya tidak ada yang reaktif”, jelas Andi Umar, Selasa (14/09/2021).

Andi Umar menambahkan, seleksi ujian kompentensi PPPK fungsional guru yang dilaksanakan hari ini adalah momentum bagi guru honorer di sekolah dan menjadi pengakuan bahwa mereka memang berkompeten dan professional di bidangnya.

Menurut Andi Umar Guru honor yang selama ini mengabdikan diri untuk memajukan pendidikan, memang sudah layak ditingkatkan statusnya, sekaligus hal ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah sangat konsen memperhatikan hak guru dengan adil dan demokratis bagi semua guru honorer untuk bisa menjadi ASN PPPK. Status dan kesejahteraan akan lebih baik dari sebelumnya. (arhas)