Maros, Berita-Kita | Sejak pembukaan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun Pelajaran 2020/2021, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah I Maros dan Makassar Bagian Utara yang saat ini dipimpin Hj Bagyang secara rutin setiap hari memantau sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

Pasalnya, PPDB tahun ini berbeda tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah mewabahnya virus Pandemi Covid-19. Olehnya itu, mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Bone dan Sinjai, setiap hari bersama jajaran Cabdisdik Sulsel aktif turun memantau pelaksanaan PPDB di sekolah-sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Seperti Rabu hari ini (01/07/2020), Hj Bagyang didampingi Kasi Pembinaan SMA Muhammad Haris dan Kasi Pembinaan SMK Hamrang memantau pelaksanaan PPDB Jalur Zonasi di SMAN 11 Maros dan SMAN 3 Maros.

READ  Ruslan Terima Panggilan Sidang Pembacaan Putusan KIP Sulsel Terkait Kasus PI Dokumen Pendirian SMPN di Kota Makassar

Di SMAN 11 Maros yang saat ini dinakhodai Muhammad Said, Kacabdisdik Wilayah Hj Bagyang menegaskan kepada Kepsek dan panitia PPDB untuk memperketat protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Ia meminta kepada Kepsek untuk menghindari adanya kerumunan di sekolah. Selain itu, kalau ada calon siswa atau masyarakat yang datang ke sekolah diminta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, melakukan cuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disiapkan sekolah, dan jaga jarak.

Penegasan yang sama juga disampaikan Hj Bagyang kepada Kepsek SMAN 3 Maros Dra Kencang MPd bersama seluruh panitia PPDB di sekolah itu. Hal ini sangat penting, katanya, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Pandemi Covid-19 di sekolah.

READ  Rapat Paripurna DPRD Jeneponto Dengan Agenda Pembacaan Putusan Gubernur Tentang Pemberhentian Ketua DPRD Jeneponto

Menurut hasil pantauannya bersama jajarannya, semua SMA, SMK, dan SLB di Wilayah Kerja Cabdisdik Wilayah I, baik itu di Maros maupun Makassar, sampai saat ini Pelaksanaan PPBD berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Demikian juga penerapan protokol kesehatan di sekolah sangat ketat diberlakukan oleh pihak sekolah.

Olehnya itu, Istri Mantan Kadisdik Sulsel Almarhum HA Djabbar ini, memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Kepsek dan Panitia PPDB yang ada di SMA, SMK, dan SLB yang di wilayahnya yang telah bekerja ekstra untuk mensukseskan pelaksanaan PPDB di tengah Virus Pandemi Covid-19 saat ini.

Ia berharap PPDB tahun ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses di tengah mewabahnya Covid-19, dan mudah-mudahan wabah virus Corona yang saat ini mendera negara ini cepat berlalu. (a. Batara/**)