Semarak Peringatan HUT RI-77, Koramil Sambelia Amankan Lomba Gerak Jalan

35

Lombok Timur, Berita-Kita | Puluhan anggota Koramil 1615-03/Sambelia mengamankan jalannya lomba gerak jalan cepat dan tepat waktu di wilayah Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, Senin (15/8/2022).

Lomba gerak yang diikuti 65 tim dari berbagai instansi dan masyarakat se Kecamatan Sambelia itu dilepas Camat Sambelia Abdurrahman dari titik star Kantor Camat Sambelia dan finish di Kantor Desa Labuhan Pandan.

Menurut Danramil 1615-03/Sambelia Letnan Satu Inf Hasan Basri, lomba gerak jalan itu diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 pada tanggal 17 Agustus Minggu ini.

Seperti kita ketahui, kata Hasan Basri, sejak bencana non alam Covid-19 terjadi, kita tidak pernah melaksanakan kegiatan seperti saat ini karena harus melaksanakan 3M. Lomba itu juga sambungnya, sangat menghibur para peserta maupun penonton disepanjang jalan.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melaksanakan berbagai macam lomba untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan sebagai salah wujud kecintaan kita kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sesuai jadwal, lomba gerak jalan cepat dan tepat waktu akan dilaksanakan setiap pagi selama 5 hari kedepan dengan menempuh jarak sekitar 3 km dan berbagai macam hadiah menarik bagi pemenang lomba.

Lettu Hasan Basri juga mengimbau masyarakat untuk menyemarakan hari kemerdekaan dengan memasang dan mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing selama bulan Agustus 2022. (**)