Sekdis Pendidikan Sulsel Paparkan Program Prioritas di Rakor Kemdikbudristek

Makassar, Berita-Kita | Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Andi Ibrahim, S. Pd. M. Pd menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja Prioritas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang digelar di Hotel Faour Point Sheraton Makassar, Sabtu (23/03/2024).

Tampil mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan judul Kebijakan Peningkatan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ibrahim memaparkan sejumlah program prioritas Disdik Sulsel, diantaranya manajemen sekolah, peningkatan kompetensi dan perluasan akses melalui program smartschool, sekolah terbuka, mobileschooling dan rencana program sekolah online, boardingschool, smart controling, mendukung program prioritas Kemdikbudristek melalu sekolah penggerak, dan sekolah menengah kejuruan pusat keunggulan.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Andi Ibrahim juga mengungkapkan soal pembinaan PTK melalui program penerimaan tenaga pendidik P3K yang mencapai 10 ribu orang, terbanyak di Indonesia, juga mengangkat guru penggerak menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Selain Andi Ibrahim, panitia juga menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Kepala Balai Bahasa Sulsel, Dr. Ganjar Harimansyah, Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sulsel yang diwakili Dr. Ayatullah Hidayat, dan Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Sulsel, Imran, S. Kom. M. T.

Sementara peserta Rakor dan Sinkronisasi Program Kerja Prioritas Kemdikbudristek adalah para Kepala Dinas Pendidikan kabupaten kota se Sulawesi Selatan beserta para Koordinator Pengawas (Korwas) se Sulsel.

Karena kegiatan inj bertujuan untuk mengoordinasikan program dan kegiatan UPT Kemdikbudristek dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, juga untuk mensinergikan strategi peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Disdik Sulsel, Andi Ibrahim mengharapkan sejumlah program kerja Disdik Sulsel dapat bersinergi dengan program kerja prioritas Kemdikbudristek dan program kerja Dinas Pendidjkan kabupaten kota se Sulsel.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Sulsel, Imran mengaharapkan kebijakan program kerja prioritas Kemdikbudristek dapat diadaptasi dan diimplementasikan oleh Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan. (muasri/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories