Sekda Kota Makassar Buka Latsar CPNS Formasi 2021

15

Makassar, Berita-Kita | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M. Ansar, resmi membuka pelatihan dasar (latsar) prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2021 di tribune Lapangan Karebosi, Jumat (20/5/2022).

Mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Ansar menyampaikan pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang andal demi menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang makin cepat berkembang.

“Melalui latsar ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM CPNS kita sebagai faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif di berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” kata Ansar.

Merespons perkembangan ini, di tengah agenda implementasi otonomi daerah, maka tiap pelaku pemerintahan dan pembangunan terus dipacu untuk membangun berkompetisi dan kinerja optimal.

Latsar CPNS yang digelar sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, CPNS dituntut mempunyai kompetensi dan kesamaan pola pikir dinamis, bernalar tinggi, berwawasan pengetahuan luas, serta komprehensif yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Terkhusus pada para peserta, kalian patut bersyukur karena menjadi orang pilihan yang lolos dari sekian ribu pelamar. Untuk itu saya sangat mengharapkan pelatihan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya,” ucap Ansar. (**)