Sekda Jeneponto Bawa Materi Mengelola Destinasi Wisata Daerah Saat Pelatihan Tata Kelola Homestay/Pondok Wisata

622

Jeneponto, Berita-Kita | Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur, berharap agar seluruh peserta Pelatihan berkomitmen untuk memajukan dan bangkitkan potensi pariwisata Jeneponto.

Sekda sampaikan hal tersebut sebab program pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah tahun 2023, yang tertuang dalam program prioritas daerah yakni peningkatan perekonomian berbasis potensi, ungkap Muh. Arifin Nur

Selain itu Sekda juga katakan bahwa Program Pariwisata dalam RKPD, yakni Program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata dan Program pemasaran patiwisata, katanya.

Ini penegasan Sekda Jeneponto saat bawakan materi Mengelola Destinasi Wisata Daerah, pada Pelatihan Tata Kelola Homestay/pondok Wisata, di Almadera Hotel Kota Makassar, Selasa malam (6/9/2022).

Hadir mendampingi Sekda, Kadis Pariwisata Elly Isriani, Kabid Pariwisata H. Pangeran Adi Putra.

See also  Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Tanda Tangani MoU Kabupaten Layak Anak

Lanjut Sekda jelaskan bahwa arah kebijakan pembangunan pariwisata adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pariwisata sangat potensial di Kabupaten Jeneponto seperti wisata alam, bahari, seni budaya dan agro wisata”. terang Sekda

Informasi yang dihimpun redaksi, panitia pelaksana dan peserta Pelatihan Tata Kelola Homestay melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Maros terkait pengelolaan pondok wisata dan obyek wisata. (**)