Gelar Karya Bakti, Kodim 1715/Yahukimo Rehab Masjid At-Taqwa, Kota Dekai

26

Dekai, Berita-Kita | Sebanyak 20 orang personel Kodim 1715/Yahukimo menggelar Karya Bakti dengan membantu masyarakat merehab sarana ibadah Masjid At-Taqwa, Kota Dekai, Kab. Yahukimo, Rabu (07/09/2022).

Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat Dekai tersebut berupa pembongkaran bangunan sekaligus pembersihan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Teritorial (Bati Ter) Kodim 1715/Yahukimo Serka Dwiyan Samitra.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana bagi kepentingan masyarakat luas di daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Semua yang berkaitan dengan kepentingan bersama pasti akan kami bantu. Meski hanya bisa menyumbangkan tenaga, namun kami berharap dengan adanya bantuan dari kami dapat mempercepat proses perehaban sarana ibadah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bati Ter saat ditemui menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya bersama anggota yang lain dijadikan sebagai amal ibadah.

“Disamping sebagai kegiatan teritorial TNI, kegiatan yang kami lakukan ini kami jadikan sebagai bagian dari ibadah. Dengan bahu membahu bersama dengan masyarakat yang terlihat saat ini, kami ingin mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya di Distrik Dekai, Kab. Yahukimo,” imbuhnya.

Pengurus Masjid, Muktar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Kodim Yahukimo dalam proses perehaban Masjid At-Taqwa.

“Kami selaku pengurus Masjid At-Taqwa Dekai mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan TNI dalam membantu untuk merehap Masjid yang rencana nantinya akan kita perluas,” ucapnya. (**)