Sinjai, Berita-Kita | Guna menghadirkan Kamtibmas kondusif ditengah- tengah masyarakat, Personel piket Satuan Lantas dan Unit Patmor Sat Sabhara Polres Sinjai gelar kegiatan patroli sambang dialogis didalam kota Sinjai, jln. Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu malam (06/01/2021).

Kegiatan Patroli rutin yang digelar tersebut sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kriminal guna menghadirkan Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Sinjai sekaligus memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini selain memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, juga menyampaikan pesan-pesan Himbauan Pemerintah terkait Penerapan Protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Sinjai, khususnya dalam Kota Sinjai,” Ujarnya.

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

Selain itu, Patroli dialogis dengan menyampaikan himbauan kepada warga yang ditemukan sedang tidak menggunakan masker diberikan teguran lisan serta kembali diingatkan untuk menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan sesuai Protokol Kesehatan.

“Dihimbau kepada masyarakat agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran Covid- 19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.” Imbuhnya. (**)