Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Tanamkan Disiplin Anak Pedalaman Dengan Latihan Baris Berbaris

92

Nduga, Berita-Kita | Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada generasi muda dipedalaman Papua dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada siswa SD Mbua, Di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Kamis (13/10/2022).

Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB bagi siswa SD Mbua tersebut diberikan Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dipimpin Sertu Rudianto bersama beberapa personel Satgas.

“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak materi PBB, juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok, karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ungkap Dansatgas

See also  Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Beri Pertolongan Pertama ke Warga Yang Luka Robek di Distrik Yigi

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di sela-sela tugas pokoknya menjaga wilayah pedalaman Papua juga ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anak-anak pedalaman sehingga memiliki disiplin yang tinggi dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Latihan ini kami buat diselingi dengan permainan agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri kepada anak-anak tersebut,” jelasnya.

Bapak Yohanes (32) selaku Kepala Sekolah sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Khususnya Pos Kotis yang sudah ikut serta mengajar PBB dan menanamkan disiplin siswa SD Mbua.

“Terima kasih kepada Bapak TNI khususnya anggota Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang sudah menggambil bagian dalam mengajar PBB dan menanamkan disiplin bagi anak-anak di SD Mbua,” ucapnya. (**)