Peringati HUT Ke-77 TNI, Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil Karya Bakti Bersihkan Rumah Ibadah

86

Oksibil, Berita-Kita | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI, Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil melaksanakan Karya Bakti pembersihan Rumah Ibadah yakni Masjid An-Nur dan Gereja GKO Gratia Deo di Kota Oksibil, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Senin (10/10/2022).

Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan yang dilakukan saat ini yaitu melaksanakan pembersihan dan pembabatan rumput di dua tempat ibadah ini.

“Kegiatan karya bhakti tempat ibadah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan tempat ibadah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah, sebab agama apapun mengajarkan untuk selalu menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan,” ujarnya.

See also  Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Beri Pertolongan Pertama ke Warga Yang Luka Robek di Distrik Yigi

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan karya bhakti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan di masing – masing tempat Ibadah.

Dalam kesempatan ini juga, Koramil 1715-01/Oksibil menyerahkan bantuan berupa alkitab sebanyak 200 buah kepada pihak Gereja GKO Gratia Deo.

Pendeta Seldjatem menyampaikan terima kasih kepada Koramil Oksibil yang telah peduli akan kebersihan rumah ibadah yang ada diwilayahnya.

“Saya mewakili pihak gereja dan jemaat mengucapkan terima kasih, dengan begini kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan sejuk sebab lingkungan kami sudah bersih,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. Victorianus Tethool saat dihubungi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya yang peduli dengan kebersihan tempat-tempat ibadah.

See also  Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Beri Pertolongan Pertama ke Warga Yang Luka Robek di Distrik Yigi

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kita juga berharap agar masyarakat saat ini tetap peduli akan kebersihan, sebab kebersihan merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Dandim. (**)