Surabaya, Berita-Kita | Dalam rangka Perayaan Natal Gabungan TNI AL wilayah Surabaya Tahun 2020, para prajurit mengadakan rangkaian kegiatan Sosial. Kegiatan itu diawali dari Gereja Galilea, Jalan pasiran 8 Ujung Surabaya, Rabu (6/1).

Pada pelaksanaannya tahun ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V dipercaya sebagai leading sector penyelenggaraan, dalam hal ini Asisten Logistik Komandan Lantamal V Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto, S.E., yang bertindak selaku ketua panitia.

Dikatakan oleh Aslog Danlantamal V bahwa, Natal Gabungan TNI AL di Surabaya, mengambil Tema Melalui Natal 2020 Kita Tingkatkan Iman Kepedulian dan Solidaritas Prajurit TNI Menuju Indonesia Maju.

Dari Gereja Galilea kegiatan sosial berlanjut ke Panti Asuhan Putri Vita Delcedo, yang berada di wilayah Sidoarjo. Di lokasi ini, dilaksanakan memberikan tali asih yang diserahkan oleh ketua panitia, serta penyerahan alat masak dan mesin jahit.

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

“Dengan memiliki peralatan tersebut, diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat dari anak-anak Panti Asuhan agar mempunyai ketrampilan, kreatifitas serta produktif”. Ungkap Ketua Panitia Penyelengara.

Setelah dari panti asuhan, berlanjut dengan anjangsana kepada para warakawuri yang berada di wilayah Surabaya. Dalam kesempatan itu Panitia Natal Gabungan Kotama TNI AL Wilayah Surabaya memberikan santunan kepada keluarga purnawirawan tersebut.

Selain kunjungan kebeberapa lokasi, pada rangkaian kegiatan sosial ini, dilaksanakan pemberian bantuan paket alat-alat kebersihan gereja dan mesin potong rumput kepada Gereja yang berlokasi di wilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya, serta Gereja GKJW yang berada di wilayah Karang Pilang. (Ezl)

Sumber : Dinas Penerangan Lantamal V.