Jakarta, Berita-Kita | Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol Mohammad Yassin Kokasih termasuk jajaran perwira yang promosi dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1383/V/KEP/2020 yang di keluarkan oleh mabes Polri tanggal 1 Mei 2020 kemarin.

Penelusuran awak media, Kombes Yassin promosi jabatan menjadi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri yang merupakan jabatan perwira tinggi (pati) bintang satu, artinya tak lama lagi Kombes Yassin akan menyandang pangkat bintang satu dipundaknya.

Saat dikunjungi awak media diruang kerjanya di Baharkam Polri, lulusan Akpol 1991 ini mengatakan bahwa promosi yang diberikan pimpinan kepada dirinya merupakan amanah yang luar biasa.

“Tanggung Jawab Menjaga Perairan Amanah Luar Biasa”, ujar Kombes Yassin.

Lebih lanjut Kombes Yassin mengatakan bahwa menjaga perairan Indonesia merupakan sebuah tantangan, mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki laut yang luas.

READ  Rapat Paripurna DPRD Jeneponto Dengan Agenda Pembacaan Putusan Gubernur Tentang Pemberhentian Ketua DPRD Jeneponto

“Laut dan perairan kita yang luas tentu memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan, sesuai perintah pak Kapolri melalui pak Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto kita harus mencegah gangguan keamanan yang berpotensi merugikan negara”, tutup Kombes Yassin. (**)