Makassar, Berita-Kita | Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) untuk kesekian kalinya mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar di Jalan Anggrek Raya No. 2, Paropo, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Pos 92933 untuk menyampaiakan aspirasi yang diamanahkan oleh berbagai eleman masyarakat kepada mereka, Kamis (16/07/2020).

Meski awalnya mendapat hadangan dari massa yang telah disiapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar namun dengan semangat Jihad fi sabilillah AMPP akhirnya diterima oleh pajabat disdik kota makassar, diruangan Plt Disdik Kota Makassar.

Dalam pertemuan antara AMPP dengan pejabat disdik yang hanya ditemui oleh Ketua Panitia PPDB Online, Ahmad Hidayat, tidak nampak batang hidung dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk menemui para pengunjuk rasa kali ini.

See also  Rusdi Ucapkan Terima Kasih Atas Rehabilitasi Rumahnya Oleh Satgas TMMD

AMPP dalam pertemuan tersebut menyampaikan segala permasalahan menyangkut PPDB Online 2020, dimana dijelaskan bahwa PDB kali ini sangat amburadul pengelolaannya, diantaranya banyaknya terjadi kesalahan fatal dari titik koordinat calon siswa yang mendaftar secara online, semisal banyak calon siswa yang menginput data lokasinya melalui aplikasi PDB memunculkan lokasi yang ada di negara antah berantah, seperti lokasi ditampilkan oleh aplikasi berada di Afrika, Amerika Selatan, Siingapura, Australia, lautan Atlatik dan lainnya.

Selanjutnya AMPP menyampaikan selain titik koordinat peserta yang tidak jelas juga terdapat kesalahan dimana banyak calon siswa yang awlnya dinyatakan lulus dengan nilai 80 melalui aplikasi tapi keesokan harinya nama mereka sudah tidak ada lagi dalam daftar kelulusan dan malah digantikan oleh calon siswa lain yang nilainya lebih rendah (72) dari calon siswa yang dinyatakan gagal.

See also  Rusdi Ucapkan Terima Kasih Atas Rehabilitasi Rumahnya Oleh Satgas TMMD

Ahmad Hidayat selaku Ketua Panitia PPDB Online 2020 Disdik Kota Makassar tidak dapat menjelaskan seluruh persoalan yang disampaikan dengan dalih ETIKA STRUKTURAL.

Akibat jawabanAhmad Hidayat yang tidak memuaskan, AMPP akhirnya melanjutkan aksinya ke Balaikota Makassar untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Pj Walikota Makassar. (**)