Bone, Berita-Kita | Pendidikan merupakan proses pembelajaran yang menitikberatkan pada berkembangnya manusia dari yang tidak tahu menjadi tahu, dalam hal ini dapat diartikan sebagai proses memanusiakan manusia, selain itu pendidikan juga dapat didefenisikan sebagai usaha sadar untuk mencapai taraf hidup dan menambah kualitas diri.

Pemerintah memiliki tujuan menyetarakan dan meratakan pendidikan di indonesia, namun kenyataan sekarang ini, masih banyak daerah terpencil yang jauh dari aspek pengembangan mutu pendidikan. Hal ini berdampak pada sekolah daerah terpencil sehingga kurang dipandang dan terfokuskan.

Adrian Perdana yang merupakan salahsatu pemuda asal Kab.Bone saat ditemui, Selasa (10/11/2020). Mengatakan, kami dari poros muda Kab.Bone bertekad untuk memajukan pendidikan di desa sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang kami miliki, dan salah satu program kami adalah pendidikan.

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

Di Dusun Bahong, Kec.Bontocani terdapat SD Inpres 5 yang masih kekurangan guru dengan sarana prasarana sekolah yang masih sangat sederhana, saya berharap semoga sekolah yang ada di dusun bahong, Kec.Bontocani mendapat perhatian dari pemerntah dan adik adik siswa bisa mendapatkan pendidikan yang layak seperti di perkotaan,”Ucapnya. (**)