Sinjai, Berita-Kita | Pada hari Senin tanggal 09 Maret 2020 pukul 09.00 wita, bertempat diruang aula parama satwika Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai menggelar pemilihan Bhabinkamtibmas Teladan.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin, S.Sos didampingi Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Aminullah Mansyur dan Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, SH, Dan selaku tim penilai Akp Fatahuddin, SH (Ph. Kasubbag Humas Polres Sinjai), Kasi Propam Polres Sinjai Ipda Jalaluddin, SH dan Kasi Keu Polres Sinjai Ipda Nurgiyanto, SE.

Wakapolres Sinjai saat membuka kegiatan dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan Bhabinkamtibmas teladan dilaksanakan untuk mencari Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanan tugas, dan Diharapkan Bhabinkamtibmas memiliki inovasi dalam bertugas sebagai pembina kamtibmas di desa binaan masing-masing.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

“Dan inovasi Bhabinkamtibmas dalam bertugas diharapkan mampu memberi manfaat bagi masyarakat. Selain itu mampu mendukung, terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya.

Dan pemilihan Bhabinkamtibmas teladan ini diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang inovatif. Dengan terobosan kreatif yang dilakukan Bhabinkamtibmas bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebanyak sembilan bhabinkamtibmas perwakilan dari Polsek jajaran yang mengikuti pemilihan dan nantinya akan terpilih satu orang yang akan mewakili Polres Sinjai ditingkat Polda.

Dari data atau nama yang diperoleh, penilaian Bhabinkamtibmas teladan melalui presentasi dan setelah seluruh tahapan dilaksanakan, akan dilakukan akumulasi penilaian untuk memutuskan pemenang dari pemilihan Bhabinkamtibmas teladan di Polres Sinjai. (**)