Plt Camat Mamajang Terima Kunjungan Azikin Solthan, Ditjen PDSPKP dan Gelar Gemarikan

36
Makassar, Berita-Kita | Plt Camat Mamajang M. Ari Fadli S.STP menerima kunjungan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Azikin Solthan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) Machmud sekaligus menggelar Safari Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Halaman Kantor Kecamatan Mamajang, Jl. Lanto Dg. Pasewang (Selasa,26/4/2022).
Dalam kesempatannya, Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Machmud mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tahu tentang manfaat mengkonsumsi ikan pada masyarakat terutama lagi pada anak.
Hal Terpisah juga Anggota DPR RI, Azikin Solthan dalam sambutannya menjelaskan Gemarikan merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI.
“Dalam rangka memperbaiki gizi masyarakat. Juga, memberikan motivasi kepada UKM – UKM di daerah khususnya yang bergerak di bidang kelautan. Sehingga program ini berkaitan satu dengan yang lainnya. Kami harapkan kepada pemerintah kota berkelanjutan terus – menerus dalam rangka memperbaiki gizi masyarakat.
Kegiatan ini dilanjutkan penyerahan bantuan Gemarikan yaitu hasil olahan ikan berupa bakso ikan, nugget ikan, otak-otak ikan, Bakso ikan, ikan bandeng, dan empek ikan kepada 200 paket yang diserahkan 5 paket secara simbolis di Halaman Kantor Kecamatan Mamajang. (**)