Makassar, Berita-Kita | Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Guru Nasional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan Prov Sulsel akan menggelar sejumlah lomba kreatifitas bagi guru dan siswa serta kegiatan ilmiah dan webinar.

Dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 0045/11765-Sekret.2/Disdik disebutkan antara lain lomba Media Pembelajaran kategori media/alat peraga pembelajaran dalam bentuk file aplikasi (apk), kategori media/alat peraga pembelajaran dalam bentuk file .capx atau yang sudah berformat HTMLS, peserta diharapkan Guru PAUD, SD, SMP, SMA/SMK.

Lomba Stand UP Comedy, tema Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Bahan (video) durasi sekitar 5 menit. Kategori peserta; Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD/SD/SMP/SMA/SMK. Untuk Peserta Didik SMA/SMK/SLB.

Lomba Best Practice Belajar Dari Rumah, tema ‘Penguatan Pendidikan Karakter’. Bahan (video) durasi 5 menit; peserta: Peserta Didik tingkat SMA/SMK/SLB.

READ  Tony Iswandi Apresiasi KPK Atas Penangkapan Terduga Korupsi, Nurdin Abdullah

Lomba Simulasi Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka. Bahan (video) durasi 5 menit, peserta; UPT SMA/SMK/SLB.

Lomba Cipta Puisi, Tema: Untukmu Guruku, bahan (puisi) maksimal 200 kata, peserta: Guru, Peserta Didik dan masyarakat umum. Puisi terbaik diterbitkan dalam bentuk buku.

Panitia Hari Guru Nasional, kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selantan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog, juga melakukan kegiatan pertemuan ilmiah berupa Webiner nasional dan webinar internasional serta karya ilmiah, yaitu penulisan buku inovasi/produk setia SMA/SMK/SLB se Sulawesi Selatan.

Pengumpulan bahan/materi lomba dimulai tanggal 1 hingga 20 Nopember 2020, dan penilaian tanggal 15 – 25 Nopember 2020, dan pengumuman dan pemberian hadiah tanggal 27 Nopember 2020. Untuk jelasnya, dapat dihubungin nara hubung; Harifuddin Mansyur, S.Sos.MSi : +62 821-9227-2299 dan Zulkhairil, A.M, S.STP.,MSi : + 62 812-4133-3382. (**)