La Tinro Jawab Kebutuhan Masyarakat Curio Berupa Perpipaan Untuk Air Bersih

0
37

Enrekang, Berita-Kita | Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Haji La Tinro La Tunrung menjawab kebutuhan masyarakat Desa Sumbang, kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang.

Bantuan yang diserahkan, Ir. Haji La Tinro La Tunrung tersebut berupa perpipaan sebagai untuk menjawab kebutuhan air bersih masyarakat di Desa Sumbang. Bagi, Ir. Haji La Tinro La Tunrung sarana air bersih adalah kebutuhan yang paling penting dalam kehidupan masyarakat.

Penyerahan bantuan perpipaan itu diterima langsung oleh masyarakat Desa Sumbang, melalui kelompok tani, ‘Mesa Penawa’. Usai menyerahkan bantuan perpiapaan, Ir. Haji La Tinro La Tunrung menjelaskan memberikan bantuan untuk masyarakat adalah tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Sulsel III di DPR RI. Apalagi, dirinya pernah menjadi Bupati Enrekang selama dua periode sangat memahami kebutuhan masyarakat kabupaten Enrekang.

See also  Lsm Somasi Akan Laporkan RSKD Dadi Sulsel Terkait PBJ Anggaran BLUD

“Bantuan perpiaan ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan air bersih di Desa Sumbang. Kita berharap masyarakat di Desa ini menikmati air bersih dengan sebaik-baiknya. Ini memang sudah menjadi tugas saya didalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat, yaitu membawa program-program pemerintah pusat menyentuh kesejahteraan masyarakat,” ujar, Ir. Haji La Tinro La Tunrung, Senin (20/12/2021).

Dengan segudang pengalamannya pernah menjadi salah satu kepala daerah paling inovatif, Ir. Haji La Tinro La Tunrung berkomiten akan terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Kabupaten dan Kota di dapilnya, daerah pemilihan Sulsel III.

“Tentunya menjadi wakil rakyat di DPR RI, semua Kabupaten dan Kota di dapil saya akan saya perjuangkan. Saya sudah terbiasa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, maka program pemerintah pusat harus memberi manfaat untuk masyarakat di dapil saya, maka itu semua adalah tanggung jawab saya , yang akan terus saya perjuangkan di DPR RI,” ungkap, Ir. Haji La Tinro La Tunrung.

See also  Ketum HMI Makassar Buka Pelatihan Jurnalistik

Bantuan perpiaan air bersih dari Ir. Haji La Tinro La Tunrung untuk masyarakat sudah terpasang sebanya 700 Btng pipa dengan ukuran 1 1/2 inci. Untuk sarana air bersih yang sumber airnya dari kaki Gunung sibalaran wilayah Desa Tallung Ura, Kecamatan Curio.

Kemudian perpiaan tersebut akan dialiri air bersih ke pemukiman masyarakat Dusun Rogo dan Dusun Buntu Kiki Desa Sumbang kecamatan Curio. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.