Maros, Berita-Kita | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Maros Wisata Kampung Kars Rammang-Rammang, Desa Salenrang,  Kab. Maros, Prov.  Sulsel, Kamis (17/06/2021).

Kunjungan Menteri Jokowi itu untuk sosialisasi Anugrah Desa  Wisata (ADW)  di Maros.  Dalam kesempatan di depan para wartawan Sandiaga sangat mengapresiasi keanekaragaman karst yang ada di Kampung itu.  Sandi juga mengatakan sangat mendukung semua gerakan ekonomi kreatif yang memberdayakan warga.

“Kami sementara memassifkan kegiatan kunjungan menjelajah desa wisata yang sudah berkembang maupun berkelanjutan di daerah regional. Serta dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan” Kata Sandi

Sandi melanjutkan bahwa saat ini pengembangan destinasi pariwisata memang sudah sepatutnya diperkenalkan dengan istilah Digital Tourism, atau lebih tepatnya memperkenalkan potensi sumber daya alam dengan memanfaatkan media sosial.

Di Tempat yang sama Formatur Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Maros,  Andryawan mengapresiasi segala program kemenparekraf dibawah kendali Sandiaga Salahuddin Uno.

“Mas Sandi terus melakukan upaya untuk mendukung ekonomi kreatif” Kata Dionk yang juga Pengurus SAPMA PP Maros itu.

Dionk sapaan akrabnya akan membawa GenPI Maros sebagai mitra Kemenparekraf secara struktural dari tingkat pusat dan terkhusus kabupaten Maros untuk mengajak seluruh pemuda agar aktif membantu bahkan terlibat dalam dunia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kunjungan Menteri Sandi dibeliau ditemani oleh Youtuber Atta Halilintar dan Tariq Halilintar, kemudian dikawal oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Influenser lokal Tumming Abu.  Tiba di rammang-rammang beliau disambut oleh Bupati Maros H. A. S,  Chaidir Syam dan warga. (**)

See also  Kembali Lsm Kompleks Mempertanyakan Anggaran Makan Minum Tenaga Pengamanan Disdik Makassar