Jeneponto, Berita-Kita | Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto Kaharuddin Gau dan Wakil Ketua Komisi IV H.Awaluddin Sinring bersama Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto Kamaluddin, SKM mendampingi anggota DPRD Jeneponto tersebut melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Pratama Rumbia dan meninjau kesiapan Rumah Sakit, Selasa (02/02/2021).

Saat dikonfirmasi anggota DPRD Jeneponto Awaluddin Sinring menuturkan, salah satu tujuan komisi IV DPRD jeneponto melaksanakan kunker kerumah sakit pratama ingin mengetahui kesiapan pengoperasian rumah sakit pratama.

Dikatakannya, kami selaku Komisi IV DPRD bersama Kepala Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Kesehatan meninjau seluruh peralatan medis. Hasilnya sudah rampung 99% dan siap di operasikan, seperti sarana dan prasarana yakni tempat tidur pasien, ruangan operasi, ruangan IGD dan ICU, poli gigi, begitupun ruangan perawatan pasien lainnya.

READ  L-Kompleks Siap Melaporkan Proyek Pembangunan Infrastruktur Dinas PUPR Jeneponto ke APH

“Rumah Sakit Umum Pratama Rumbia tinggal menunggu dari biro hukum terkait pembentukan struktur organisasi rumah sakit pratama yang sementara dalam tahap proses,” ujarnya.

Dia juga mengharapkan Rumah Sakit Pratama Rumbia diharapkan menjadi rumah sakit penyanggah untuk daerah perbatasan Gowa, Bantaeng dan Rumbia sendiri.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh beberapa calon tenaga medis yang akan bertugas dirumah sakit tersebut yaitu dr. Imam dan beberapa tenaga bidan dan perawat dari Dinas kesehatan.

Selain itu, Awaluddin juga mengharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto agar rumah sakit ini segera di operasikan demi untuk percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Rumbia dan sekitarnya, pungkasnya. (**)

 

sumber: rakyat.news