Makassar, Berita-Kita | Sudah 7 bulan dana makan dan minum untuk tenaga keamanan di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar belum turun.

Ketidak jelasan pencairan anggaran makan minum inipun sontak menuai sorotan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Peduli Lingkungan Ekonomi Sosial (Lsm-Kompleks).

Ruslan Rahman, swlaku Sekretaris Jendral Lsm Kompleks, saat ditemui media disalah satu warkop dibilangan Kecamatan Panakkukang menyampaikan kritikannya terhadap pejabat Disdik yang berwenang.

“Bukan hanya anggaran makan minum bagi tenaga pengamanan tahun (2021) ini yang belum direalisasikan oleh Disdik Kota Makassar, namun tahun anggaran (2020) lalu juga belum jelas juntrungan pembayaran atau pengadaannya”, ungkap Ruslan kepada media, Rabu (28/07/2021).

Ruslan menambahkan, sangat disayangkan terkait kinerja pejabat Disdik Kota Makassar yang begitu tidak punya kepedulian terhadap tenaga pengamanan yang ada di Disdik yang mana diketahui bahwa pengahasilan mereka perbulannya hanya sebesar Rp.1 juta sementara anggaran makan minumnya mereka tidak salurkan sejak januari hingga sekarang dan lagi anggaran makan minum untuk tahun 2020 lalu juga tidak jelas juntrungannya.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

“Alokasi anggaran bagi tenaga pengamanan untuk tahun 2021 sebesar Rp.108 juta, sementara anggaran untuk tahun 2020 lalu sebesar Rp.72 juta jadi anggarannya naik sebesar Rp.36 juta, tapi hingga saat ini belum juga direlisasikan, ini artinya Pejabat Dinas Pendidikan Kota Makassar tidak punya kepedulian atas nasib para tenaga pengamanan yang ada dikantor itu, sementara itu para tenaga pengamanan itu hanya bersandar kehidupannya dari gaji sebesar Rp.1 juta setiap bulannya itupun kadang dibayarkan per tiga (3) bulan, sangat miris melihatnya”, tutup Ruslan.

Untuk itu Ruslan Minta Ke Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny”Pomanto untuk memperhatikan nasib para tenaga Pengamanan tersebut dan Lsm Kompleks akan menindak lanjuti dengan melaporkan ke APH terkait anggaran makan minum tahun lalu yang belum terbayarkan adan agar segera menindak lanjuti kemana hilangnya anggaran makan minun tenaga pengamanan selama 7 bulan yang belum direalisasikan.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

Sementara itu hingga berita ini ditayangkan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Sekretaris Disdik saat dikonfirmasi melalui Watsapp belum memberikan jawaban. (arhas)