Kebersamaan dan Keakraban Satgas Yonarmed 1 Kostrad di Acara Tradisi Warga Negeri Hulaliu

20

Maluku Tengah, Berita-Kita | Kebersamaan dan keakraban personel Pos Ramil Hulaliu Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad dan warga terlihat jelas pada acara puncak peringatan HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) dengan makan Patita bersama di Lapangan Pesisir Pantai Yanain Negeri Hulaliu, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (10/09/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danki 3 Satgas Yonarmed 1 Kostrad Lettu Arm Abimanyu Fitroh Lastarhono, S.T.Han., mengatakan bahwa makan patita merupakan suatu tradisi masyarakat setempat (tradisi adat Negeri Hulaliu) dimana kita makan bersama dalam jumlah yang besar serta dilandasi asas kekeluargaan dan kerukunan.

Adapun makanan yang disuguhkan adalah jenis makanan tradisonal seperti kasbi (singkong), pisang rebus, sagu, kohu-kohu (urap Maluku), ikan kuah, colo-colo, papeda, sayur-sayuran dan berbagai jenis makanan tradisional lainnya.

See also  Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Desa Waelikut Panen Cengkeh

“Tujuannya untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kerukunan dan kebersamaan antar umat dan warga setempat,” ujarnya.

Kegiatan ini pun lanjutnya sebagai momentum untuk lebih mendekatkan personel Satgas dengan warga dan Babinkamtibmas Hulaliu yang juga turut hadir, guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah negri Hulaliu.

Selama kegiatan, kemeriahan dan kebersamaan antara personel Satgas Pos Ramil Hulaliu yang dipimpin Danpos Ramil Sertu Marsel tersebut menandakan bahwa kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat selalu memberikan dampak positif.

Seperti yang disampaikan ketua panitia perayaan HUT GPM, Hengki Lewakabesi. DI mana dirinya mengaku bangga dan senang dengan kehadirin TNI di daerahnya, terlebih dalam mendukung HUT GPM ke-87.

See also  Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Desa Waelikut Panen Cengkeh

“Kami sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang selalu hadir dan berbaur serta penuh kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Negeri Hulaliu,” pungkasnya. (**)