Kasdim 1615/Lotim : Tanamkan Jiwa Disiplin Sejak Dini Kepada Anak Didik

22

Lombok Timur, Berita-Kita | Ajaran tahun baru kali ini, siswa-siswi SD Islam Citra Sawing didampingi gurunya mengunjungi Makodim 1615/Lotim di jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Jumat (15/07/2022).

Kehadiran anak-anak SD tersebut dalam rangka masa orientasi dan dinamika siswa yang disambut hangat Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., bersama Pasi Intel Kodim 1615/Lotim Kapten Chb Ismail, SH.,

Berkenaan dengan itu, Kasdim 1615/Lotim memberikan apresiasi kepada pihak sekolah sebagai upaya pengenalan dari sedini mungkin tentang kehidupan militer atau TNI.

“Alhamdulillah ini sangat bagus dan kami menyambut gembira kehadiran anak-anak kita di Kodim,” ungkapnya.

Lalu Muhammad Syukur juga mengatakan dari sedini mungkin, anak-anak dari sedini mungkin harus dikenalkan dan dilatih disiplin dalam berbagai hal termasuk disiplin dalam belajar.

See also  Soliditas, TNI-Polri Lombok Timur Kunjungi Kompi III Yon B Brimob Polda NTB

Sedangkan Kepala Sekolah SD Islam Citra Sawing Johandi Rosidi, S.AP., menjelaskan kunjungan siswanya ke Makodim sebagai rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023 selama tiga hari.

“Ini hari terakhir PPDB berupa program pengenalan di luar sekolah yakni ke Kodim untuk menumbuhkan rasa disiplin dan jiwa nasionalisme pada anak-anak,” bebernya.

Selain itu, sambung Kepala Sekolah, anak-anak juga diajarkan pengenalan berbagi sehingga kedepan mereka memiliki jiwa sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam kesempatan itu, siswa-siswi SD Islam Citra Sawing juga diperkenalkan pangkat pada TNI dan beberapa jenis senjata api untuk meningkatkan motivasi belajar anak-anak seperti M16, SS1 dan Pistol maupun pedang untuk upacara secara bergantian. (**)