Sinjai, Berita-Kita | Dalam rangka semaraknya Hari Jadi Sinjai Ke 456, Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan Karnaval Budaya Sinjai Culture Carnival 2020 dengan Tema SIPURIO SIPURENNU yang bertempat di Depan Wisma Hawai Sinjai Jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/02/2020).

Kegiatan Karnaval Budaya Sinjai Culture Carnival 2020 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sinjai dan turut menghadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Oo. Sahrojat, S.Ag, M.Tr(Han), Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan SIK, M.Si, Kajari Sinjai Adjie Prasetyo SH.,MH, Sekretaris Daerah Kab.Sinjai Drs.Akbar, Para Kepala OPD lingkup Pemda Kabupaten Sinjai.

Peserta Karnaval Budaya tersebut terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, ORGANISASI, OPD, BUMN, BUMD , Perwakilan dari Kecamatan dan Desa, yang secara total berjumlah 84 Peserta.

READ  Menteri Pertanian Lakukan Panen Perdana di Dusun Bontoa, Desa Kayuloe Barat, Jeneponto

Peserta Karnaval Budaya tersebut berjalan menyusuri jalan-jalan utama di Kabupaten Sinjai, untuk mempromosikan / menperkenalkan keanekaragaman budaya di Kabupaten Sinjai.

Disela kegiatan, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK, M.Si menyampaikan bahwa Polres Sinjai turut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Sinjai ke-456 dan untuk kegiatan Karnaval Budaya Sinjai Culture Carnival 2020, kami menurunkan 44 personil untuk mengamankan simpul-simpul jalan utama di Kabupaten Sinjai yang dilalui rombongan Karnaval.