Makassar, Berita-Kita | Salah satu komunitas otomotif, Karimun Club Makassar (KCM) kembali melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan langsung kepada korban banjir bandang di wilayah Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulsel, minggu (19/07/2020).

Bantuan yang disalurkan ini merupakan donasi dari member KCM yang sekarang ini berjumlah 245 member.

Selain member KCM sendiri, donasi juga didapatkan dari beberapa teman-teman sesama pecinta mobil Suzuki Karimun yang tergabung dalam Karimun Club Indonesia (KCI).

Ketua KCM, Oom Oding mengatakan, hampir setiap musibah terutama bencana alam yang terjadi di Sulawesi Selatan dan sekitarnya kami datangi dan menyalurkan bantuan.

Untuk jenis bantuan biasanya kami sesuaikan dengan kondisi yang paling dibutuhkan di lokasi kejadian.

See also  L-Kompleks Siap Melaporkan Dugaan Pidana Korupsi dan Penyalahgunaan Jabatan Dan Wewenang di 7 Boarding School se Sulsel

Seperti musibah di Masamba, kami menyalurkan beberapa bantuan seperti diantaranya sarung, pakaian dalam dan perlengkapan mandi.

Jenis bantuan ini kami siapkan setelah berkoordinasi dengan orang-orang yang duluan tiba di sana.

Di tempat yang sama, Oom Heri selaku penasehat KCM ikut menambahkan, untuk kali ini kami sengaja tidak membawa bahan makanan seperti sembako karena di sana telah banyak bantuan sembako yang berdatangan.

Kami lebih memilih memberi bantuan jenis lainnya namun dibutuhkan oleh para korban.

Dalam penyalurannya, kami biasanya langsung mendatangi para korban agar bantuan itu dapat langsung dimanfaatkan para korban.

Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah. (**)