Kadisdik Sulsel Kunjungi SMAN 21 Makassar, Jangan Ada Lagi Gaduh

Makassar, Berita-Kita | Kunjungan Kadisdik Sulsel di SMAN 21 Makassar selain untuk silaturahim sekaligus meresmikan kegiatan fisik DAK yang telah selesai di kerjakan SMAN 21 Makassar jumat, 8 Maret 2024 kemarin.

Kadisdik Sulsel Andi Iqbal Nadjamudin, SE mengatakan bahwa, menjadi sebuah keharusan para pejabat Disdik Sulsel melakukan kunjungan ke sekolah guna melakukan pemantauan agar tetap terjalin harmonisasi sehingga mengetahui apa yang terjadi di sekolah bisa di ketahui langsung sekaligus memberikan arahan dan masukan.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Iqbal Nadjamuddin usai meresmikan proyek DAK SMAN 21 Makassar kemarin.

Kadisdik yang didampingi Kabid SMA Harpansa, lebih jauh mengatakan bahwa guna mewujudkan semua program pendidikan yang baik dan bermutu maka sistem pengelolaan dana Bos harus dikelola dengan transparan dan tetap melibatkan stakeholder dalam membuat sebuah program sehingga tidak ada saling curiga, kalo perlu harus dilibatkan juga OSIS dan kalau hal itu kita lakukan saya kira aman.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Sebelumnya, kan ada beberapa sekolah lain yang “gaduh’ karena beberapa faktor penyebabnya dan sangat disayangkan jika siswa kita yang terlibat, karena itulah kami mengingatkan agar kegaduhan tersebut jangan terulang lagi, biarlah kegaduhan pergi dan meninggalkan titik kebaikan, ujar Kadisdik Sulsel di hadapan puluhan guru SMAN 21 Makassar.

Kadisdik juga menyinggung soal mekanisme soal penempatan tugas PPPK, mantan Kabiro Kesra Pemprov Sulsel menjelaskan bahwa, soal PPPK itu memang tenaga kontrak selama lima tahun, sehingga jika tenaga PPPK bertugas di sebuah daerah maka akan berakhir setelah lima tahun dan aturannya demikian, ujar Iqbal Nadjamuddin.

Tapi sekarang ada angin segar karena penempatan tenaga PPPK akan ditentukan OPD, jadi misalnya ada guru yang terangkat PPPK bisa penempatan tugasnya nanti di sekolah tempat mengabdi, tetapi kalau ada dua maka tentu di tempatkan sekolah yang dekat, tandasnya.
Kadisdik menghimbau agar semua masyarakat sekolah dari pimpinan, guru, staf, siswa dan orang tua siswa agar tetap bekerjasama mendukung program pendidikan dan merawat serta merajut kebersamaan kebaikan dan keutuhan semua sekolah di Sulsel dan senantiasa memupuk kekerabatan diantara kita, pesan Kadisdik.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Dalam acara tersebut Kadisdik Sulsel didampingi Kepala SMAN 21 Makassar Andi Ernawati, S.Pd, M.Pd, P.hd, pengurus komite serta para guru dan staf SMAN 21 Makassar. (yun/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories