Kader PPP Bereaksi Atas Tudingan Keterlibatan Dalam Kasus Makan-Minum Pimpinan DPRD Gowa

42

Gowa, Berita-Kita | Berita akan adanya temuan BPK terkait belanja makan dan minum di DPRD Gowa mendapat perhatian ekstra oleh Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sulsel.

Sementara itu, Ketua GPK Sulsel Faizal Marowa, Menegaskan, pihaknya mempertanyakan berita di salah satu media Online yang menyerempet Fraksi PPP dalam pusaran masalah ini.

“Kami dukung langkah rekan jurnalis menyoroti masalah di sebuah institusi namun penyebutan fraksi PPP adalah sebuah bukti wartawan yang menulis bahasa ini gagal faham soal regulasi,” Tegas Ketua GPK Sulsel, Jum’at (19/8/2022).

Lebih lanjut, Faizal Mengatakan, GPK mendukung langkah rekan media mempertanyakan masalah ini.

“Silahkan urai dengan tuntas, namun setelah kami baca dan telaah beritanya kuat dugaan berita ini sempalan, tendensius dan jauh dari norma profesi,” Katanya.

Hal yang sama diungkapkan Muhammad Hasri HR, Ketua GPK Kabupaten Gowa. Menurutnya berita yang menyebutkan fraksi PPP dalam dugaan masalah di DPRD Gowa memicu reaksi Kader PPP Gowa.

“Kami harap rekan jurnalis yang membuat berita ini membuktikan secara kongkret Fraksi PPP dalam masalah ini namun apabila tidak terbukti maka seluruh elemen PPP Gowa akan bersikap,”Terangnya.

“Salah satu tugas underground PPP ini adalah mengawal Marwah dan wibawa partai dan GPK melihat berita ini mencederai integritas partai sehingga kami wajib bergerak,” Tegasnya.

Lanjut, Dirinya Mengatakan, Saat ditanyakan apa langkah yang akan dilakukan, GPK Sulsel dan GPK Gowa menyatakan Partai secepatnya akan menggelar rapat terkait masalah ini,

“Kami masih memberikan ruang komunikasi bagi rekan jurnalis untuk bertugas secara Profesional, namun apabila mereka tidak lakukan maka langkah taktis sesuai perintah partai akan dilaksanakan”.ungkapnya.

Sekedar tambahan, temuan BPK tahun 2021 akan adanya kejanggalan dalam belanja makan minum DPRD Gowa kini hangat diperbincangkan setelah salah satu media Online merilis masalah ini, namun berita ini juga menyebutkan Fraksi PPP dalam masalah ini sehingga menimbulkan reaksi dari Pengurus dan Kader PPP Kabupaten Gowa. (**)

: Laporan Asrick